7026
Hubungi Kami

RONALDO ULANGI DEBUT KELAM DI LIGA CHAMPIONS BERSAMA MAN UTD

mengulang debut kelam di Liga Champions bersama Manchester United setelah The Red Devils kalah 1-2 dari Young Boys.

Man Utd harus merasakan kekalahan pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022 saat bertamu ke markas Young Boys di Stadion Wankdorf.

Sempat memimpin 1-0 berkat gol Ronaldo, Man Utd tak bisa menambah keunggulan. Bahkan Manchester Merah harus lebih banyak bertahan setelah Aaron Wan-Bissaka dikeluarkan karena melanggar Christoper Martins pada menit ke-35.

Dua gol Young Boys terjadi pada babak kedua. Umpan silang Silvan Hefti disontek Nicolas Moumi Ngamaleu pada menit ke-66. Sementara gol kemenangan Young Boys dibuat Jordan Siebatcheu yang memanfaatkan blunder Jesse Lingard.

Kekalahan 1-2 di laga debut Liga Champions bersama Man Utd juga pernah dirasakan Ronaldo pada musim 2003/2004. Ketika itu, Man Utd yang masih ditangani Sir Alex Ferguson mengalami kekalahan dari VfB Stuttgart dalam laga tandang.

Yang berbeda adalah Ronaldo tidak mencetak gol dalam laga pada 18 tahun lalu. Gol semata wayang Man Utd ketika menelan kekalahan dari Stuttgart dihasilkan Ruud Van Nistelrooy. Selain itu pertandingan melawan Stuttgart terjadi pada matchday kedua.

Pada saat itu Ronaldo bermain selama 90 menit menghuni posisi sayap kiri. Sementara dalam kekalahan melawan Young Boys, Ronaldo bermain 72 menit sebagai ujung tombak sebelum digantikan Lingard.

Selanjutnya Man Utd akan menghadapi Villarreal, yang mengalahkan mereka di final Liga Europa tahun lalu, dan disusul
laga melawan Atalanta.