1899
Hubungi Kami

PENSIUN DINI MESUT OEZIL UNTUNGKAN ARSENAL

Arsenal yang Diuntungkan Usai Oezil Pensiun dari Timnas Jerman1

Oezil memutuskan pensiun dini usai tak lama usai kegagalan timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia. Oezil menyatakan pensiun setelah menurutnya Asosiasi Sepakbola Jerman rasis terhadap dirinya.

Hal itu tak terelakan karena kritikan yang datang terus menerus kepada Oezil setelah menemui dan berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, sebelum Piala Dunia 2018 berlangsung.

Karena hal tersebut Oezil sempat dicadangkan pada Piala Dunia bahkan Oezil dicemooh oleh para fans Jerman.

Oezil mengalami masalah ini bersama dengan rekan setimnya Ilkay Guendogan yang juga menemui Presiden Turki. Namun, Guendogan sudah meminta maaf atas kasusnya tersebut berbeda dengan Oezil yang memilih melawan dan akhirnya memutuskan pensiun.

Oezil baru saja melewati jeda internasional pertama tanpa membela timnas. Dia pun menghabiskan waktunya berlatih bersama klubnya, Arsenal.

Arsenal yang Diuntungkan Usai Oezil Pensiun dari Timnas Jerman2

"Pertama kali Mesut merasa berbeda karena tidak pergi bersama timnas. Namun karena setiap hari bersama kami latihan, menurut saya Dia mulai terbiasa dan bahagia. Dia merupakan pemain profesional yang bekerja maksimal dengan memenuhi tuntutan kami setiap hari." kata Emery pada konfersi pers.

"Mesut seperti pemain lain di tim, bekerja sangat baik dan turut bekerja bersama untuk mengembangkan sesuatu. Saya melihat Mesut sangat fokus saat berada disini." sambung Emery.

Oezil dan Emery sempat dikabarkan tidak akur karena sang pemain tidak dimainkan pada laga terakhir bulan lalu kala menghadapi West Ham United. Namun Emery telah membantahnya saat itu dan mengatakan kalau Oezil sedang sakit.

"Kami dalam hubungan yang sangat baik dan bekerja sama dengan baik. Saya tidak akan mendengarkan apa yang orang lain katakan. Saya sedang berusaha untuk mendorongnya untuk berkembang dan memberikan yang terbaik bagi tim. Dia adalah seorang juara dan pemain dengan kualitas yang sangat bagus." tutup Emery.