8163
Hubungi Kami

PELUANG CITY KUNCI TITEL SAAT DERBY MANCHESTER

960a1992-6d85-465c-891d-722e49c70bc1_169

Manchester City sudah sangat dekat dengan gelar juara Premier League. City bahkan punya peluang mengunci titel di hadapan rival sekota mereka.

City kini memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 81 poin dari 30 pertandingan. The Citizens mendapatkan tiga poin tambahan berkat kemenangan 2-0 atas Stoke City di bet365 Stadium, Stoke-on-Trent, Selasa (13/3/2018) dinihari WIB.

City menjaga jarak dengan Manchester United yang menjadi pesaing terdekat tetap 16 poin. Dengan delapan pertandingan tersisa, mereka cuma butuh maksimal tiga kemenangan lagi untuk jadi juara.

City bahkan bisa saja memastikan gelar juara jika memenangi dua pertandingan berikutnya, yaitu melawan Everton di kandang lawan (31 Maret) dan melawan MU di kandang sendiri (7 April). Dengan kata lain, City bisa berpesta di hadapan tetangganya di Manchester.

_100391327_silva_hero_getty

Andai berhasil mengalahkan Everton dan MU, City akan mengumpulkan 87 poin. Sementara itu, MU sekarang baru meraih 65 poin dan akan mendapatkan maksimal 86 poin jika kalah dari City di Etihad.

Terkait skenario timnya menjadi juara saat Derby Manchester, manajer City Pep Guardiola tak mau ambil pusing. Baginya, yang penting City jadi juara, tak masalah di mana tempatnya.

"Untuk jadi juara akan berat, itu rumit. Klub kami tak punya sejarah gelar juara yang banyak," ucap Guardiola di BBC.

"Sesegera mungkin akan lebih baik, tapi tak masalah di mana kami menjuarainya. Saya paham, penting bagi fans kami untuk memenanginya saat melawan United, tapi targetnya adalah pertandingan selanjutnya di kandang Everton. Setelah itu, jika kami main seperti hari ini, cepat atau lambat kami akan jadi juara," katanya.