7939
Hubungi Kami

LILLE BABAK BELURKAN PSG DAN TUNDA PESTA JUARA HTTPS://BIT.LY/2DFLNB7

psg1

Bermain di Stade Pierre Mauroy, Lille, Senin (15/04/2019) dini hari WIB, Lille meluluh lantakkan 10 pemain PSG dengan skor telak 5-1. Kendati kalah telak, PSG sejatinya tampil sedikit dominan atas tuan rumah.

Sepanjang 90 menit, PSG mencatatkan 56% penguasaan bola dan melepaskan 10 tembakan ke gawang. Sedangkan Lille dengan 44% penguasaan bola lebih efesien dengan melepaskan 15 tembakan ke gawang.

Lille sebenarnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-7 usai Thomas Meunier melakukan gol bunuh diri. Namun keunggulan tersebut hanya bertahan empat menit. PSG berhasil menyamakan skor lewat Juan Bernat memanfaatkan umpan akurat dari Kylian Mbappe.

Kekalahan PSG sejatinya sudah bisa ditebak usai bek andalannya, Thiago Silva dan Meunier mengalami cedera pada menit ke-16 dan 24. Silva dan Meunier pun harus digantikan oleh Thilo Kehrer dan Moussa Diaby.

Keluarnya kedua pemain bertahan tersebut membuat rapuh lini belakang PSG yang beberapa kali menerima ancaman dari Lille. Petaka sebenarnya menimpa PSG pada menit ke-36 usai Bernat dikartu merah langsung oleh wasit karena menjadi orang terakhir di lini pertahanan PSG yang melanggar Nicolas Pepe.

Meski bermain 10 pemain, PSG berhasil menahan gempuran Lille dan beberapa kali menciptakan ancaman di sisa waktu babak pertama.

psg2

Memasuki babak kedua, mimpi buruk PSG akhirnya terjadi. Anak asuh Thomas Tuchel tersebut di berondong empat gol oleh Lille tanpa bisa membalas satu kali pun.

Pepe membuat Lille unggul 2-1 lewat golnya di menit ke-51. Jonathan Bamba memperbesar keunggulan Lille di menit ke-65. Enam menit berselang Lille unggul semakin jauh via gol Gabriel. Pesta kemenangan Lille pun ditutup oleh gol Jose Fonte di menit ke-84.

Dengan kekalahan ini, PSG harus kembali menunda pesta juara Ligue 1 lebih cepat. Pekan lalu PSG juga menunda pesta juara usai ditahan imbang oleh Strasbourg.

Meski gagal juara dini, PSG masih menduduki puncak klasemen dengan 81 poin dari 31 laga. Sedangkan Lille di peringkat kedua dengan 64 poin dari 32 laga atau berjarak 17 poin dengan 6 laga sisa.

Lille masih mungkin menyalip PSG di sisa musim. Namun peluang tersebut terbilang kecil karena Lille harus menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan dan PSG harus kalah di seluruh laga sisa.