7026
Hubungi Kami

LAWAN LIVERPOOL SEMAKIN KERAS, THIAGO PERLU DIMAINKAN SETIAP SAAT

Lawan Liverpool Semakin Keras, Thiago Perlu dimainkan Setiap Saat

Di sisa musim ini Liverpool dipastikan membutuhkan kemampuan terbaik Thiago Alcantara untuk mempertahankan gelar juara PRemier League. Liverpool bisa dikatakan masih menjadi tim terkuat jika di bandingkan dengan lawan-lawannya saat ini.

Pasukan Jurgen Klopp masih merupakan tim terkuat di EPL, namun mereka tidak semulus musim lalu. The Reds beberapa kali tertahan imbang, bahkan kalah secara mengejutkan.

HAl ini disinyalir terjadi karena permainan Liverpool sudah terbaca. Trio penyerang Liverpool masih mematikan, namun tidak ada kreativitas. Justru itulah alasan Liverpool mendatangkan Thiago Alcantara musim panas lalu.

Sayangnya, Thiago belum benar-benar bermain karena cedera, dia baru pulih sepekan terkahir dan dipercaya siap tancap gas.

Pulihnya Thiago jelas menjadi kabar baik, Klopp akan sangat terbantu. Menurut analis EPL, Paul Merson, Thiago Alcantara memberikan warna yang berbeda di tim Liverpool saat ini yang memang sangat dibutuhkan.

"Saya merasa tim-tim menghadapi Liverpool sekarang tidak akan memberi mereka ruang kosong. Liverpool kesulitan tanpa sentuhan Kreatif itu di lini tengah," ujar Merson.

"Mereka akan membutuhkan Thiago bermain setiap pekan. Dialah pemain yang bisa melihat celah umpan tersebut."

Merson bahkan yakin bahwa Jurgen Klopp sudah memahami masalah kreativitas ini. Hanya Liverpool tidak memiliki pemain lain dengan kualtias sebaik Thiago, untungkanya sejauh ini mereka masih bisa bertahan di papan atas.

"saya kira Jurgen Klopp pun sudah memahami masalah ini. dia bahkan memainkan Xherdan Shaqiri, pemain yang anda kira tidak akan tampil lagi untuk Liverpool," sambung Merson.

"NAmun dia bukanlah pemain yang bisa mengirim operan seperti itu. Dan tanpa itu, Liverpool butuh keajaiban Sadio Mane, Mo Salah dan Roberto Firmino untuk menang."

Oleh karena itu, dengan persaingan yang kian panas, Merson merasa yakin Liverpool tidak boleh kehilangan Alncatara lagi. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersbeut harus terus bermain.

"Thiago harus bermain setiap pekan. Dia bisa melihat celah umpan itu dan kita telah melihat buktinya pada beberapa pertandingan," lanjut Merson.

"Memang tidak selalu berhasil, tapi dia bisa melihat celah itu," tutupnya.