0878
Hubungi Kami

KROASIA TANTANG PRANCIS DI FINAL

Gol Mandzukic di Extra Time Bawa Kroasia ke Final1

Kroasia memastikan diri masuk ke final Piala Dunia 2018 usai berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Mario Mandzukic menjadi pahlawan Kroasia dengan golnya di babak extra time.

Bermain di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, Inggris dan Kroasia langsung tampil dengan tempo cepat.

Laga hanya berjalan 5 menit Inggris udah membuka keunggulan lebih dulu. Inggris mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti menyusul pelanggaran Luka Modric kepada Dele Alli. Kieran Trippier maju sebagai algojo dengan cerdik berhasil mengirim bola melewati pagar betis Kroasia dan bersarang di pojok kanan gawang Kroasia.

Kroasia langsung merespon gol Inggris dengan cepat melakukan penekanan, namun rapatnya lini belakang Inggris membuat barisan penyerang Kroasia frustasi.

Pada menit ke-13 Inggris mendapatkan peluang lagi. Berawal dari sepak pojok, Harry Maguire menyundul bola namun masih melenceng tipis dari gawang Danijel Subasic.

Ivan Perisic melakukan percobaan dari luar kotak penalti pada menit ke-22 namun tembakannya masih melenceng dari gawang Pickford.

Kroasia mendapatkan peluang bagus pada menit ke-31 lewat tembakan Ante Rebic. Rebic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun bola masih mengarah tepat ke kiper Jordan Pickford.

Gol Mandzukic di Extra Time Bawa Kroasia ke Final3

Pada menit ke-35 Inggris mendapatkan peluang. Berawal dari serangan balik, Kane melakukan solo run dan melepaskan umpan ke sisi kiri pada Alli. Alli lantas melepaskan umpan tarik ke Jesse Lingard dan melepaskan tembakan namun bola masih melenceng.

Hingga turun minum tidak ada lagi gol yang tercipta. Inggris sementara memimpin 1-0 atas Kroasia.

Memasuki babak kedua Kroasia tetap menekan Inggris namun banyak serangan di sepertiga akhir lapangan Inggris semuanya buntu.

Pada menit ke-65 Perisic mendapatkan peluang lewat tembakan dari depan kotak penalti. Berawal dari bola rebound hasil umpan silang Modric, Perisic yang berdiri bebas melepaskan tembakan keras namun masih bisa diblok oleh Kyle Walker didepan gawang.

Gol yang ditunggu Kroasia akhirnya terjadi pada menit ke-68. Umpan silang Sime Vrsaljko ke kotak penalti berhasil disambar oleh Perisic dengan kaki kiri yang langsung masuk ke gawang Pickford.

Gol Mandzukic di Extra Time Bawa Kroasia ke Final2

Skor imbang membuat Kroasia semakin menggempur pertahanan Inggris. Kroasia hampir saja berbalik unggul pada menit ke-71. Berawal dari bola liar di depan kotak penalti Inggris jatuh dikaki Perisic yang lantas melakukan tusukan ke kotak penalti dan melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang Inggris. Namun sial bola tembakan Perisic malah menghantam tiang gawang.

Hingga waktu normal berakhir tidak ada gol yang tercipta lagi, laga dilanjutkan kebabak tambahan waktu.

Memasuki babak tambahan waktu, Inggris gantian menekan Kroasia. Pada menit ke-98 tandukan John Stones meneruskan umpan pojok mengarah ke tiang jauh dan sudah mengecoh Subasic. Namun Vrsaljko melakukan penyelamatan gemilang dengan membuang bola tepat di depan gawang.

Kroasia membalikkan kedudukan pada menit ke-109. Berawal dari kemelut di kotak penalti Inggris, Perisic berhasil memenangi duel udara dan menyundul bola ke depan gawang Inggris, Mandzukic yang menerima bola langsung melepaskan tembakan kaki kiri keras yang menggetarkan jala Inggris.

Gol Mandzukic di Extra Time Bawa Kroasia ke Final

Keunggulan Kroasia bertahan hingga laga usai. Kroasia pun melaju ke final dan akan berhadapan dengan Prancis yang pada hari sebelumnya berhasil mengalahkan Belgia. Sedangkan Inggris akan berhadapan dengan Belgia untuk memperebutkan posisi ketiga.